Begitu besar berikut telah dimulai memakai kebijakan deklarasi WordPress dan telah menemukan 1 buah teknologi garis haluan gratis dan besar untuk menyiarkan konten dengan online.

Kalau kita pas mencari jalan mudah untuk membuat web dan ingin mulai berbagi ide-ide berdasar pada online, jalan terbaik dalam melakukannya adalah dengan membuat blog. Jutaan pengguna di seluruh dunia sudah mengekspresikan pribadi dan berbagi pemikiran mereka dengan jalan membuat blog pribadi.

Kalau kita ialah seorang penulis, fotografer, pengelola atau hanya seseorang yang ingin menurun tentang objek yang pribadi dan ingin mendengar ide orang lainnya – blog pribadi adalah sesuatu yang dapat merupakan hal yang baru & menarik.

Sesudah sebelumnya telah dibahas tutorial ” Cara Membuat Blog di Blogspot Lengkap Ilustrasi “, hari ini kita mau membahas cara membuat blog di wordpress terbaru dan lengkap pada gambar yang sama gratisnya dengan membuat blog di blogspot, perlu diketahui jika dalam tutorial yang ada kita tidak menggunakan wordpress yang memerlukan hosting.

Mula-mula yang mesti kita lakukan adalah menyatroni web WordPress di ” https://id.wordpress.com/ “, kita bakal menjumpai syatar seperti ilustrasi diatas & klik tombol ” Bakal Situs Web ” oleh sebab itu akan mengulurkan kita pada halaman penentuan nama daerah atau blog seperti pelan dibawah yang ada. Untuk memilih nama domain atau blog silahkan mengunjungi tutorial ” Tips Cara Memilih Pamor Domain Blog atau Website “.

Blog WordPress yang gratis, bibit blognya mau selalu berakhir dengan “. wordpress. com“. Nama daerah yang dipilih tidak bisa diubah, namun nama blog yang dipilih pada takat ini tetap dapat diubah nantinya. Jadi, pemilihan sebutan domain dalam membuat blog menggunakan wordpress harus disiapkan secara remaja.

Pada pekarangan ini pastikan alamat / nama blog yang dipilih masih tersedia, lihat foto yang telah pada area ulas diatas, sesudah itu tinggal melanjutkan beserta klik tombol ” Buat Situs Kamu dan Lanjutkan ” dan kita mau diarahkan pada halaman besar perut formulir bagi membuat blog sekaligus account WordPress dengan gratis diantaranya gambar dibawah ini.

Permufakatan nomor pada gambar diatas.

Nomor satu adalah tempat kita mengetik petunjuk atau seri blog

Nomor dua adalah tempat kita mengetik tanda email, bila belum kepunyaan email silahkan mengunjungi tutorial ” Cara Membuat Email Baru Lengkap Gambar “

Nomor tiga merupakan tempat kita mengetik nama akun kita dalam WordPress, itu juga pastikan kalau tetap tersedia

Publikasi empat yakni tempat kita mengetik password atau isyarat

Setelah kita mengisikan surat isian diatas, selanjutnya klik tombol ” Tingkat Berikutnya “, maka kita akan diantarkan pada syatar ” Cari Alamat Kustom ” seperti gambar dibawah ini. Apabila kita ingin menggunakan sub-domain maka kita lewati saja pada langkah ini menggunakan klik tombol ” Tdk, Terima Rahmat “

Sehabis klik tombol tersebut kita akan diarahkan dalam satu halaman dalam memilih template atau warna blog kita, pada taraf ini mangga pilih warna yang dari sisi kita rupawan atau saksama saja menyeleksi tema yang standar sebab nantinya mampu kita tiru sesuka kita.

Setelah menyeleksi tema kita akan menyekat halaman untuk memilih paket, karena atas awal pedoman kita ingin yang gratis, maka saksama saja pilih paket yang gratis. Kian jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Kelompok tombol ” Pilih Percuma “, oleh karena itu kita mau menuju taman dashboard dalam WordPress. com seperti ilustrasi berikut, di tahap tersebut kita sudah selesai di dalam membuat blog di WordPress untuk menafsirkan panel penyusunan lebih lanjut, mangga ikuti langkah dibawah ini. Sebelum semakin jauh silahkan anda mencocokkan email dalam melakukan prosedur Aktivasi.

Mengenal Panel Dashboard WordPress

Lihat gambar diatas, sebenarnya syatar yang ditunjukkan pada pelan diatas sudah masuk dashboard cuma saya lebih senang jika merasuk langsung ke mandala ” Admin WP ” karena kian familiar, sehati mari kita bahas nomor pada foto diatas.

Terbaik merupakan tombol untuk menciptakan post baru

Nomor 2 merupakan link menuju pembuatan blog baru

Nomor tiga merupakan link jika kita ingin tahu blog kita

Nomor 4 merupakan link menuju ke area ” Admin WP “

Waktu ini mari kita menuju wilayah Admin WP dengan kelompok link yang ditunjuk-kan dalam nomor empat, maka kita akan menengok halaman mutakhir seperti rang dibawah tersebut.

Perhatikan pelan diatas, mari kita bahas nomor di dalam gambar ini.

Nomor satu adalah tempat informasi akun kita, dan pula tempat link jika kita mau logout

Nomor 2 merupakan daerah informasi bahwa kita belum melakukan pengorganisasian akun menggunakan mengunjungi link yang telah dikirimkan ke email yang telah kita gunakan bagi pendaftaran tadi

Nomor tiga merupakan informasi tentang pemanfaatan space, saksama bahwa di dalam akun gratis ini kita hanya mampu menyimpan maksimum sebesar 3000 MB atau 3 GB

Silahkan dikau menjelajahi taman dashboard yang ada, semua petunjuk sudah di dalam bahasa nusantara sehingga amat mudah untuk dipahami, kita dapat menyangkal tema blog (desain), menyarikan post dan halaman, menurunkan pengguna, merombak profil pengguna dan tetap banyak pun. Pada teknik berikutnya akan dibahas gimana membuat post, mengatur warna dan lain-lain yang tentunya akan sangat panjang kalau dibahas dalam tutorial yang ada.

Sekian tutorial cara menghasilkan blog pada wordpress percuma dan lengkap gambar, Luangkan waktu untuk mengeksplorasi dashboard WordPress berikut, dan jangan takut untuk menguji bermacam-macam perangkat dan fitur yang tersedia dalam membantu menyusun blog. Jika memiliki perkara, klik di dalam tab ” Bantuan ” di sudut kanan buat sehingga mau membawa kita ke potongan bantuan online WordPress dan forum pengguna aktif di mana kita bisa menunjukkan pertanyaan. http://www.kampungblogger.com/