Dalam mencari vendor yg nian crusial tersebut ga sanggup maen2 lho. Coz catering adalah sesuatu yg plg penting dalam diperhatikan di dalam pesta perkawinan, puas ataupun tidaknya tamu biasanya turun dengan makanannya. Biar kecil, Yuk mari simak tips-tips berikut:

1. Cari info sebanyak-banyaknya, bisa dari forum2 di computer digital ato dr temen2 sendiri, jika kita sudah memiliki vendor preferensi coba dalam googling lepas or masuk forum di weddingku. com supaya tau vendor preferensi kita mempunyai citra yg baik ataupun engga.

2. Jgn tersekat pada satu catering sekadar, di bumi ini catering banyak ko, mau yang mewah, yg murah megah, yg makanannya unik2 dll. So’ jgn males untuk survei kalo mau dpt yg unggul.

3. List them up

Dari informasi yg kita dpt jgn lupa dalam list satu persatu kira2 mana vendor yg memiliki reputasi elok n senang di medan, jgn tenggelam blacklist juga vendor catering yang mempunyai reputasi buruk supaya ga lupa.

Derajat ini dipilih berdasarkan:

-rasa

-sering si / pernah kah menyervis makan lama

-jumlah makan yg disajikan sesuaikah dengan pesanan kita, coz kadang kala kali pelayannya suka sewenang-wenang.

-seberapa kerap tampil

4. Kontak CP catering opsi

Bisa by phone or email kalo ada,

Dalam harga terserah gedung, minta CP yang kita contact untuk membawa menu2 yg bisa kita pilih, jika kita telah menetapkan luruh pernikahan / gedung/venue mengambil sekalian kirimin proposal bagi di gedung/venue yg kita mau dgn jumlah undangan kita.

5. SURVEI or TEST FOOD

Surveeeeiii meyakinkan.. eng ing eenggg.. Hehehe namanya menceletuk manusia benar2 berbeda2 so’ mau ga mau kita harus survei untuk menetukan rasa catering mana yg paling cocok di menginterupsi.. Enak ko survei, abis makan gratis siy.. hehe

Kalo cami or ortu ga sanggup ikut ga ada salahnya test food bareng temen2 segenk terutama yg pun sedang mengerjakan pernikahan, lebih seruuu loh.. Sekalian makan gratis rame-rame hehehe..

6. Minta diskon

Kalo telah menentukan catering mana yang paling cocok, sebelum teken kontrak ada baiknya minta diskon tambahan or bonus2 diluar bonus yang dijanjkan pada proposal, sepertinya voucher pesanggrahan, free pre wedding, karcis bulan madu dll. So’ Jgn khlaf walo harga yg dikasih sesuai dengan budget anda, ga ada salahnya berpura2 masih mikir2 gimanaaa gitu biar bonusnya makin gemuk hehehe. Trust me it’s works!

7. kalo dapat info catering yg pernah menyuguhkan pangan basi, jgn pernah bingung untuk memakainya walaupun memberikan harga yg termurah sekalipun, ingat dikau mengundang macam, atasan, & tamu2 pentingnya ke daftar anda, layangkan lah yang terbaik dalam mereka, bila budget terbatas ada baiknya meredakan budget pada tempat unik asal dpt catering yg lebih bermutu tanpa merangkus kantong tentunya.

8. Tanyakan kepada vendor catering engkau kapan sanggup test food di gedung/venue yang bakal anda manfaatkan, supaya sambil dapet test foodnya menyedot juga survei gedungnya.

9. tanyakan apakah cateringnya mempunyai paket2 tertentu khusus ijab kabul. Banyak catering yg juga menyediakan paket2 yg mempermudah kita bagi mencari vendor2 lain sebagaimana dekorasi, fotografi, rias mempelai dll.

Maka kita tgl milih kendati mereka yang kontak vendor tersebut serta ga minta2 penawaran pun karena sudah masuk ke paket.

Itulah tips-tips menyeleksi catering dalam pesta perkawinan. Memang nentuin vendor satu ini terkaan ribet. Tetapi better save than sorry khan? Happy wedding preparation http://www.darmawancatering.com