Setiap tahun perusahaan yang punya spesialisasi di bidang pendidikan, QS, menelurkan ranking dari universitas terbaik di dunia berdasarkan seksi atau lebar ilmu. Laporan tersebut didapat dengan merancang opini mulai ribuan jauhari dan stafnya, serta total penelitian hipotetis yang dihasilkan oleh universitas. Studi ini diklaim super komprehensif & dihormati di seluruh dunia.

Atas daftar terbaru tahun 2016, QS menyusun 42 kompartemen berbeda atas seluruh jagat, mulai dari perekonomian, sejarah, hubungan internasional, hingga kedokteran supremasi.

Hasilnya, terjumpa 16 universitas terbaik yang memiliki setidaknya satu daripada 42 jurusan. Dari sijil tersebut ada nama-nama universitas yang sudah tak heran didengar serta ada sejumlah kampus yang selama berikut tak merembes ke dalam pertimbangan. Diantaranya yang dikutip dari World Economic Forum, berikut 16 universitas ulung berdasarkan bidang ilmu yang unggul atas QS. Berikut universitas ulung berdasarkan jurusannya.

University of California, Davis

Universitas yang terletak di dekat Sacramento tersebut adalah salah satu dari 10 pondok pesantren konstituen University of California. Menurut QS, tempat hal itu menempati barisan pertama bagi jurusan kedokteran hewan.

University of Pittsburgh

Bagi orang-orang yang ingin menjadi filsuf, University of Pittsburgh ialah pilihan utama untuk menuntut ilmu. Berdasarkan QS, University of Pittsburgh yang terletak dalam Pennsylvania menunggangi urutan mula-mula dalam faktor filosofi.

The Julliard School

Julliard School memang telah lama biasa dunia setaraf tempat mencari ilmu terbaik untuk seni pertunjukan. Ternyata teritori tersebut pun menjadi nomor 1 di rangking QS di bidang tersebut. Alumni terkenal mulai Julliard di antaranya Jessica Chastain, Robin Williams, dan Viola Davis.

University of Pennsylvania

Universitas yang berlokasi pada Philadelphia itu menduduki susunan pertama dalam jurusan keperawatan. Dari keterangan terakhir, terjumpa 646 pelajar di jurusan keperawatan yang menuntut ilmu di sana.

University of California, Berkeley

Meskipun berlokasi diseberang kota San Francisco yang terkenal bakal teknologinya, UC Berkeley tidak unggul faktor yang bertugas teknologi. Mulai daftar QS, universitas ini menempati barisan pertama bagi jurusan kecakapan lingkungan.

Colorado School of Mines

Dilihat dari namanya, kita sudah menyangka bahwa universitas tersebut terampil di lebar teknik pertambangan dan mineral. Benar pula, QS mengarang Colorado School of Mines di kapasitas pertama dalam bidang itu. Sekolah itu menghasilkan alumni yang turun dan jadi CEO dalam perusahaan pertambangan besar.

University College London Institute of Education

Berdasarkan QS, University College London Institute of Education menunggu urutan pertama untuk sektor ilmu tuntunan. Saat ini, semakin dari 4. 000 murid bersekolah dalam tempat tersebut.

ETH Zurich

Universitas yang berlokasi di Swiss hal itu merupakan tempat terbaik untuk belajar kepiawaian bumi serta kelautan. Alumni ETH Zurich memperoleh lebih dari 20 Nobel dan salah satu tokoh terkenal yang pernah bersekolah di sana adalah Albert Einstein.

University of Hong Kong

Berdasarkan QS, University of Hong Kong yakni tempat unggul untuk menimba ilmu di sudut pandangan kedokteran kekuasaan. Seleksinya pula biar sangat mesra. Terbukti cuma 350 praja yang sampai dari 28. 000 pendaftar.

University of Southern California

Lagi-lagi di California ditemui universitas terkemuka untuk bersekolah. Kali ini University of Southern California menempati urutan pertama di sisi komunikasi & kajian syarat.

The Royal College of Art

RCA yang bertempat di South Keningston, London, menempati susunan pertama pada bidang seni dan model. Beberapa alumni yang besar adalah pelukis David Hockney dan aktor Alan Rickman.

Wageningen University

Universitas yang terletak dalam Kota Wegeningen, sekitar 80, 5 kilometer dari Amsterdam, mungkin jauh kita dengan-dengar namanya. Namun Wageningen University merupakan tempat terbaik bagi belajar pada bidang pertanaman dan kehutanan.

University of Cambridge

Universitas tersebut kadang sudah biasa sebagai salah satu yang ulung di jagat. Namun berdasarkan QS, Univeristy of Cambridge unggul dalam tiga bidang ilmu, adalah arkeologi, matematika, dan histori.

Univeristy of Oxford

Universitas yang dikenal sebagai salah satu kampus terkemuka di bumi itu menang dalam 4 bidang telaah, yaitu segar language, geografi, bahasa dan sastra Inggris, serta ilmu sejarah. Alumni University of Oxford terkenal mempunyai pemikiran cerdik, di antaranya 26 Perdana Menteri Inggris.

Massachusetts Institute of Technology

MIT yakni kampus terbaik di wilayah. Tak hanya itu, ruang tersebut ada 12 jurusan unggul di seluruh dunia. Menurut QS, subjek tersebut di antaranya ekonomi dan ekonometrika, tata susila, fisika, astrofisik, dan kimia.

Harvard Univeristy

Universitas yang berlokasi dalam Cambridge, Massachusetts, sudah lelet dikenal sejajar universitas utama dunia. Selain menjadi lokasi terbaik, Harvard juga memimpin di 12 subjek, antara lain hukum, usaha dan manajemen, serta garis haluan dan kupasan internasion universitas terbaik di indonesia